CARA FLASHING XIAOMI REDMI 3 MENGGUNAKAN MIFLASH

Cara Flashing Xiaomi Redmi 3 Menggunakan MiFlash

Untuk kali ini saya akan berbagi tentang cara flashing ulang Xiaomi Redmi 3.Seperti yang kita ketahui Xiaomi adalah smartphone yang kini sedang naik daun.Dengan spesifikasinya yang mampu mengambil perhatian bagi pengguna smartphone saat ini. Namun tidak secara resmi rom atau firmware banyak di mod oleh distributor atau develover indonesia sehingga ponsel yang masih menggunakan rom bawaan distributor tidak akan mendapatkan update terbaru dari vendor resminya. Jadi bagi kamu yang ingin mencoba untuk mengganti rom bawaan distributor ke rom resmi saya akan mencoba membagikan tutorial cara mengganti rom bawaan atau flash xiaomi redmi 3, bagi kamu yang masih merasa kebingungan bagaimana caranya flash atau upgrade xiaomi redmi 3 semoga postingan saya kali ini bisa membantu kamu.
Bahan yang diperlukan :

Langkah - langkah :
  1. Install Mi PC Suite dan MiFlash ke PC/Laptop (harus dengan windows 64bit) khusus untuk windows 8, 8.1 dan 10 silahkan disable driver signature enforcement dahulu agar proses instalasi MiFlash dan driver Redmi 3 berjalan dengan lancar.
  2. Ekstrak firmware Redmi 3 dengan winrar
  3. Matikan Redmi 3 Boot ke download mode dengan cara menekan Volume atas dan Power. Pilih download seperti di gambar.
  4. Hubungkan Redmi 3 ke Pc/Laptop, buka device manager dan cari QHSUSB_BULK lalu klik kanan lalu lakukan update software.
  5. Cari driver USB di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Quallcom\Driver\qcer.inf
  6. Pastikan driver yang muncul adalah Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
  7. Lakukan instalasi driver hingga selesai
  8. Tekan tombol BROWSE pada MiFlash lalu arahkan pada Firmware Redmi 3 yang telah di ekstrak tadi.lalu klik REFRESH kemudian akan muncul port tempat Redmi 3 yang telah diinstall.
  9. Di bagian bawah ada 3 mode Flashing silahkan kamu pilih sesuai kebutuhan.saya sarankan FLASH EXCEPT STORAGE agar memory internal tidak terformat ketika proses Flashing berlangsung.
  10. Jika telah siap, silahkan klik tombol FLASH dan tunggu proses flashing hingga selesai.
  11. Dan selamat Redmi 3 kamu sudah terupdate ke firmware Resmi china stable dari Xiaomi.
Download Google Installer lalu install pada Redmi 3 kamu kemudian download Google Play Store dan aplikasi Google lain yang kamu perlukan.khusus untuk Google Play Store  kamu juga perlu install Google Service Framework,Google Account Manager dan Google Play Service agar dapat berjalan dengan lancar,setelah terinstall sign in Google Account melalui Google Play Store kemudian tunggu Google Play Store update ke yang baru.

CARA FLASHING XIAOMI REDMI 3 MENGGUNAKAN MIFLASH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            9/25/2016