Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Restart Dan Blank Hitam

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Restart Dan Blank Hitam

Tags :
, cara mengatasi samsung ace 3 bootloop, solusi ace 3 gt-s7270 sering restart sendiri seperti tv rusak, samsung ace 3 restart terus menerus, samsung ace 3 tidak bisa factory reset, samsung ace 3 sering restart sendiri, samsung s7270 restart terus, harga ic emmc samsung ace 3, mengatasi samsung galaxy ace 3 restart terus

Bagi kamu yang menggunakan Samsung Galaxy Ace 3 mungkin sering mengalami masalah seperti restart sendiri . Sering kita ketahui bahwa ace 3 sering hank dalam berbagai hal.Ada gak sih solusi nya supaya gak restart atau hang hitam blank dan bootlop. kali ini saya akan berbagi pengalaman saya Penyebab biasa nya adalah memori yang penuh dan sinyal handphone yang kurang bagus.Terkadang hanya blank hitam dan tidak dapat masuk ke menu home screen.

Yang kedua biasanya terjadi saat sedang melakukan charger dan tiba tiba Samsung Galaxy Ace 3 melakukan restart dengan sendirinya seperti tv rusak. supaya tidak restart dan tidak mengalami bootlop seperti yang sudah saya sebutkan diatas disini saya akan memberikan solusinya untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.salah satu cara saya supaya tidak restart seperti tv yaitu memasang Cusrom Cyanogenmod 12.Pertama Ace 3 Sudah harus keadaan Root,Dan sudah memasang CWM ya atau Recovery Mode.Cara Pasang Nya cukup mudah,mari kita simak langkah-langkah installnya.

Bahan - bahan :
Langkah – langkah :
  1. Mati kan Hp lalu masuk recovery mode Cara nya tombol power + Tombol Vol atas + Tombol Home
  2. Lakukan Backup Full Rom melalui CWM untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
  3. Sudah Masuk, Silahkan Pilih Instal Zip From Sdcard Pilih CWM 6.0.5
  4. Jika sudah selesai masuk Advanced Pilih Reboot Recovery
  5. Sekarang Pilih Wipe data/factory reset
  6. Setelah itu Wipe Cache Partition
  7. Mount and Storage Pilih Format System
  8. Masih Di Mount and Storage Unmount Cache/Unmount Data/Unmount Sdcard
  9. Setelah selesai, Masuk Instal Zip From Sdcard Pilih CyanogenMod 12 Tunggu hingga selesai Memang agak lama
  10. Masuk lagi ke Zip From Sdcard Pilih GApps Tunggu hingga selesai
  11. Terakhir Reboot
  12. Kira kira kurang lebih 5 menit
  13. Selesai
Jika sudah selesai silahkan cek Update Cyanogenmod nya cara nya di About Phone Dan di situ ada tulisan update Cyanogenmod Ada pembaharuan baru dari cyanogenmod.

Sekarang permasalahan Ace 3 sudah teratasi dengan CyanogenMod 12.1 Februari kamu sudah bisa menggunakan CyanogenMod diatas.Karena cyanogenmod yang satu ini lebih stabil dari versi versi yang sebelum nya.Hampir Tidak Ada Bug, hanya jika buka Youtube tulisan masih kotak kotak seperti biasa nya tapi itu bukan lah masalah.Sekian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 Restart Dan Blank Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rn_Mr
                     .                      Updated at :            12/05/2016