Cara Root Dan Install CWM Vivo Y31

Cara Root Dan Install CWM Vivo Y31

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara root dan install cwm di smartphone vivo y31. sebelumnya saya akan membahas spesifikasi dari smartphone Vivo Y31 ini mempunyai spesifikasi yang tidak kalah dengan pesaingnya seperti di GPU Mali-400 MP1 ponsel ini dapat menjalankan beberapa jenis game. Sedangkan sebagai andalan multitasking Vivo Y31 mengandalkan RAM sebesar 1 GB. Untuk ponsel seharga 1 jutaan nampaknya RAM 1 GB masih masuk kriteria ponsel yang terbaik. Untuk media penyimpanan yang disediakan yaitu sebesar 8 GB dimana sudah terpakai juga untuk sistemnya. Namun kamu jangan kawatir karena kamu dapat memperluas media simpan hingga kapasitas 128 GB melalui slot microSD.
OS bawaan pada smartphone ini adalah Android versi 5.1 Lollipop yang membawa tampilan baru dengan segudang fitur. kamu juga dapat menikmati berbagai fitur terbaru untuk mengoptimalkan pekerjaan yang kamu lakukan tiap harinya. Kemudian untuk User Interfacenya sendiri Vivo memasangkanya dengan Funtouch OS 2.1. Funtouch OS adalah UI besutan Vivo sendiri dimana menawarkan tampilan yang jauh berbeda dibanding UI lainya. kamu akan dapat menikmati tampilan berbeda dengan kustomisasi baru sehingg tak terasa membosankan.

Dan langsung saja kita simak untuk cara root dan install cwm pada Vivo Y31 kamu dibawah ini.

Bahan :
Langkah Install Cwm :
  1. Silahkan kamu instal terlebih dahulu driver All USB Androidnya. Jika sudah maka skip saja step ini.
  2. Usahakan Baterai smartphone masih dalam kondisi 60% supaya tidak terjadi apa-apa.Dan Matikan smartphone.
  3. Extract firmware yang sudah didownload tadi di PC atau laptop
  4. Setelah itu buka langsung Flash_tool.exe di folder SP Flashtool yang sudah download tadi.
  5. Klik tombol Tab Download.
  6. Jika sudah sekarang klik saja scatter-loading dan masukkan scatter-loadingnya. 
  7. Cari scatter file yang ada di firmware folder yang sudah di extract tadi
  8. Jika sudah centang saja kolom Recovery, dan masukkan File CWM tadi ke kolom recovery. 
  9. Selanjutnya tekan Download, koneksikan smartphone Vivo Y31 ke komputer dengan menggunakan kabel USB micro,Setelah itu tekan tombol Volume down atau Volume Up.
  10. Jika sudah selesai maka akan muncul Ceklis hijau tandanya CWM sudah berhasil di pasang.
  11. Kamu masuk saja ke menu CWM untuk mengecek apakah sudah berhasil atau belum dengan cara Tekan Volume UP + Power.
Cara Root :
  1. Pertama kamu harus mendownload aplikasi Super SU terlebih dahulu. Jika sudah mendownloadnya letakkan pada memory internal kamu.DOWNLOAD SuperSU
  2. Masuk booting ke TWRP dari perangkat smartphone kamu dan flash atau install Update-SuperSU-vX.XX.zip di smartphone Vivo Y31
  3. Selamat, kamu sudah berhasil root pada perangkat smarpthone Vivo Y31.
Sekian tutorial yang dapat saya berikan.silahkan kamu coba cara diatas dengan mengikuti langkah - langkahnya.selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga :